Siswa-siswi SMP Unggulan AL-YA`LU Jawara Try Out Kejujuran Tingkat SMP/MTs Kota Malang 2018

SMP Unggulan AL-YA’LU Kota Malang kembali mengukir yang membanggakan.  Tiga siswa kelas IX SMP Unggulan AL Ya’lu meraih Juara 1, 2 dan 3 sekaligus juara umum Try Out Kejujuran SMP/MTs Malang Raya. Ketiga siswa juara tersebut adalah Fikrunnisa sebagai Juara 1 Kota Malang dan Juara Umum SMP/MTs Malang Raya, Hanif Fatkhurrohman Abadi juara 2 dan Amanda Ghazlina Abarani juara 3.

Fikrunnisa, siswi SMP Unggulan AL-YA`LU meraih Juara Umum tingkat SMP/MTs se-Malang Raya TryOut Kejujuran 2018

Ketiga siswa tersebut dinyatakan sebagai juara setelah mengikuti dua tahapan try out kejujuran yang digelar oleh Jawa Pos Radar Malang yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Primagama, dan Unisma. Tahap pertama try out mengerjakan 100 soal ujicoba UN di halaman koran Radar Malang tanggal 1 Maret 2018 diikuti oleh seluruh siswa SMP dan MTs negeri dan swasta di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Selanjutnya disaring para peraih nilai tertinggi dari tahap pertama untuk mengikuti babak final Try Out Kejujuran yang digelar di kampus Unisma tanggal 25 Maret 2018. SMP Unggulan AL-YA’LU meloloskan 16 siswa  dari 31 siswanya untuk mengikuti babak final.

Pada babak final try out kejujuran para finalis diuji dengan 100 soal ujicoba UN dalam waktu 100 menit dengan pengawasan ketat dari panitia. Beberapa jam setelah try out, hasilnya diumumkan. Para finalis berdebar untuk segera tahu siapa juaranya. Hingga saatnya diumumkan dan dipanggil ke panggung para juara Try Out Kejujuran SMP dan MTs Kota Malang. Ternyata ketiganya disapu bersih oleh putra-putri SMP Unggulan Al-Ya’lu angkatan pertama yang akan mengikuti UN tahun ini.  Malah Fikrunnisa, siswi SMP Unggulan AL-YA’LU dinobatkan sebagai Juara Umum tingkat SMP/MTs se Malang Raya karena skor try outnya tertinggi atas seluruh finalis Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Ketiga siswa tersebut mendapatkan piala, piagam penghargaan dan hadiah uang pembinaan.

Bersyukur, ketiga siswa siswa tersebut tampak ceria karena buah usaha belajarnya setapak demi setapak mendapatkan prestasi. Prestasi ini sebagai spirit untuk meraih hasil terbaik UNBK yang akan dilaksanakan tanggal 23-26 April 2018. Semoga meraih hasil terbaik. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *