DEWAN ASATIDZ. Foto bersama dewan asatidz SD Muhammadiyah 12 Surabaya di AL-YA’LU

Sekolah Unggulan AL-YA’LU kembali mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu referensi kunjungan studi banding lembaga pendidikan. Kali ini AL-YA’LU menerima kunjungan dewan guru SD Muhammadiyah 12 Surabaya, hari kamis tanggal 22 Maret 2018. Kegiatan yang penuh keakraban ini berlangsung di Ruang Digital School Theater Sekolah Unggulan AL-YA’LU dan kompleks SD Unggulan AL YA’LU.

DEWAN ASATIDZAH . Dewan asatidzah SD Muhammadiyah 12 berfoto bersama saat di AL-YA`LU

DEWAN ASATIDZAH . Dewan asatidzah SD Muhammadiyah 12 berfoto bersama saat di AL-YA`LU

Studi banding SD Muhammadiyah 12 Surabaya ini diikuti 25 guru dan dipimpin langsung oleh Bapak Drs Maskan, M.Pd sebagai Kepala Sekolah, disambut dengan penampilan nasyid siswa/i SD Unggulan AL-YA’LU. Turut hadir dalam penyambutan, perwakilan Yayasan Manunggal Bangsa, Kepala Sekolah SD Unggulan AL-YA’LU, didampingi wakil kepala sekolah dan guru SD.

Kiri: AL-YA`LU menerima cinderamata dari Kepala SD Muhammadiyah 12 Surabaya. Kanan: Penyambutan oleh siswa-siswi SD Unggulan AL-YA`LU

Dalam sambutannya, pengurus Yayasan Manunggal Bangsa menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan SD Muhammadiyah 12 Surabaya kepada SD Unggulan AL-YA’LU. “Terima kasih kami sampaikan, semoga bisa menjalin hubungan yang semakin akrab dan saling memberi manfaat”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bapak Drs Maskan, M.Pd selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 12 Surabaya menyampaikan terima kasih kepada AL-YA’LU yang telah menerima kunjungannya. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tujuan kunjungan Studi banding ini adalah untuk belajar kepada AL-YA’LU bagaimana membina sekolah yang penuh prestasi guna menyiapkan lulusan yang berkualitas sehingga diterima di jenjang berikutnya.

“Meski sekolah kami berdiri sejak tahun 1968, jauh sebelum saya lahir, namun masih banyak kekurangannya, sehingga kami ingin sekali mengetahui lebih dekat AL-YA’LU yang usianya masih muda namun mampu melahirkan prestasi luar biasa baik nasional dan internasional, terutama kami penasaran bagaimana SD Unggulan AL-YA’LU selelu menjadi peringkat 1 nilai rata-rata Ujian Nasional tertinggi se-kota Malang sejak berdiri hingga sekarang”, ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian profil sekolah oleh Bapak Purnomosidi, S.Pd., M.Si dan dilanjutkan dengan sholat Dhuhur berjama’ah bersama siswa dan guru di masjid AL-YA’LU. Acara selanjutnya yaitu touring ke kelas-kelas dan fasilitas sekolah untuk melihat langsung proses belajar mengajar di AL-YA’LU, beserta fasilitas penunjangnya. Di bagian akhir kunjungan setelah tanya-jawab seputar pendidikan di AL-YA’LU, dilanjutkan penyarahan cindera mata dari SD Muhammadiyah 12 kepada SD Unggulan AL-YA’LU

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Calendar
March 2018
M T W T F S S
« Feb    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031