Qaroba Abiyasa, Siswa kelas VII SMP Unggulan AL-YA'LU memperoleh penghargaan internasional karya lukis anak

Qaroba Abiyasa, Siswa kelas VII SMP Unggulan AL-YA’LU memperoleh penghargaan internasional karya lukis anak

…..Meskipun usia SMP Unggulan AL-YA’LU masih sangat belia, catatan prestasi siswa-siswinya mulai bisa dirangkai. Terbaru, ananda Qaroba Abiyasa mencatatkan prestasinya. Karya lukisnya yang diikutkan dalam pameran karya lukis anak internasional dalam rangka ulang tahun Unesco yang ke-70 dikabarkan meraih international honourable mention dari Praha di Eropa.

…..Mendapat kabar bahwa karyanya meraih penghargaan internasional, Bian -nama panggilan anak remaja ini- tidak menyembunyikan senyum girangnya. “Alhamdulillah. Saya tidak nyangka bisa raih penghargaan ini”, kata Bian. Wajar ia bangga. Betapa tidak, pameran dan seleksi karya seni ini diikuti oleh lebih dari 18.000 peserta dari 77 negara. Jurinya pun dari berbagai negara. Ternyata Bian bisa meraih penghargaan ini.

….Tentang karya lukis yang memperoleh penghargaan ini, Bian melukis dengan tema pendidikan sebagaimana yang diminta oleh panitia. Ia melukis realita yang masih ditemui di wilayah pedalaman Indonesia. Anak sekolah sebagaimana warga di kampung pedalaman yang harus bersusah payah bertaruh nyawa melintasi jembatan untuk berangkat menuju ke sekolah. Rupanya lukisan Bian ini pas dengan upaya Unesco untuk pemerataan memperoleh pendidikan bagi anak-anak sejagat. Siapa ingin menyusul berprestasi berikutnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog Stats
  • 19,199 visitors
Recent Posts
Calendar
May 2016
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031