Regu pramuka Al-Ya’lu sebagai regu penggalang terbaik Jatim EJSC 2015 di kantor Konjen AS Surabaya

Regu pramuka penggalang putra terbaik Jawa Timur dari SD Unggulan Al-Ya’lu Kota Malang kini bersiap terbang ke Amerika Serikat. Ini adalah reward dari perhelatan East Java Scout Challenge (EJSC) 2015. Selain regu putra, juga regu putri dari SDI Tompokersan Lumajang.

Dalam rangka persiapan keberangkatan ke Amerika pada Oktober mendatang, kini 20 pramuka penggalang tersebut mengurus visa ke Konjen Amaerika Serikat di Surabaya. Proses pengurusan langsung didampingi oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf selaku Ketua Umum Kwarda Jawa Timur.

Saat di kantor Konjen AS, Gus Ipul juga menyempatkan bermain dan bernyanyi dengan para peserta. Bahkan dukungan secara langsung disampaikannya pada para pramuka juara tersebut dengan didampingi Konjen AS di Surabaya, Joaquin Monserrate dan CEO Jawa Pos Grup, Azrul Ananda.

“Pramuka mengajarkan kepada generasi muda untuk menjadi karakter yang baik dan tangguh. Orang yang berkarakter mesti cerdas, konkritnya bisa menggunakan akalnya dengan baik setiap menghadapi masalah. Di beberapa negara maju seperti di Amerika dan Eropa, Pramuka menjadi bagian penting dalam pendidikan keluarga. Bahkan, ada yang piknik dengan seragam,” kata Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ini.

Dia menjelaskan, EJSC merupakan salah satu panggung untuk mendorong masyarakat, guru dan orang tua untuk kembali menjadikan Pramuka sebagai bagian dari pendidikan, yang bisa menjadi modal bagi kehidupannya kelak. “Kita tumbuhkan generasi penerus yang berkarakter melalui EJSC,” ujarnya

Sumber: apakabar.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog Stats
  • 9,654 visitors
Recent Posts
Calendar
September 2015
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930